Genre Drama Korea yang Tidak Jadi Prioritas Manda

Wah tidak terasa sudah sampai topik keenam di tantangan 30 topik WhatsApp Group Drakor dan Literasi.

Awalnya Manda kira bulan ini akan menyerah menulis di sepuluh postingan.

Tapi ternyata semangat teman-teman di grup menular sekali.

Grup yang penuh keseruan dengan taburan berita terkini, dari cerita artis sampai urusan ranjang, haha.

Alhasil hari ini Manda sampai di setoran tulisan ke 15, wow!

Semoga secepatnya sampai di 15 kilogram turun berat badannya ya Manda, aamiin. Yah bahasnya diet lagi, wkwk.

Okeee, bahas topik Drama Korea yuk!

Sejujurnya Manda menonton Drama Korea ini memang karena menjadi teman terbaik dikala mengerjakan pekerjaan rumah.

Jadi kalau ditanya apa genre yang Manda hindari, rata-rata tidak ada. Karena selama seru ditonton, drama maupun film Korea tetap seru disaksikan.

Tapi kalau dirunut, ada genre-genre yang tidak menjadi prioritas Manda. Antara lain adalah :

Horror Berhantu

Genre yang bercerita hantu biasanya menjadi pilihan terakhir Manda. Situasi rumah yang cukup mendukung jadi parno membuat Manda sangat menghindari genre ini.

Walau sebenarnya kan banyaknya drama hantu Korea tuh lucu-lucu yah. Tapi tetap aja, mending gak cari penyakit.

Tapi sesekali kalau penasaran banget ya tetap Manda tonton.

Salah satunya favorit Manda, Let’s Fight Ghost!

Oh iya seperti Hi Bye Mama juga kan beberapa ada yang cukup seram. Kalau sudah begini Manda biasanya memilih waktu rumah sedang dalam keadaan ramai.

Thriller & Crime

Percaya gak, Manda paling gak suka nonton yang mutilasi atau menyoroti tubuh korban pembunuhan gitu.

Lihatnya kaya nelangsa gitu. Walau memang sesekali ditonton juga, bagian yang menurut Manda mengerikan pasti Manda hindari atau dimajukan.

Contoh yang paling membuat terngiang-ngiang adalah Stranger From Hell. Bermodal ketampanan para aktor di dalamnya, Manda mencoba meneguhkan hati menonton drama ini.

Im Siwan, Lee Dong Wook, wajah-wajah imut mereka masa jadi jahat, kan gak percaya kan.

Tapi apa daya, mereka di drama ini gak ada imutnya sama sekali. Hih, ngeri banget pokoknya. Dari akting, setting, sampe makeup aja mendukung banget kengerian drama ini.

Di tambah endingnya yang super bikin merinding. Ya ampuuuun serius deh ngeri.

Komedi

Suka ada drama-drama yang menyajikan kisah lucu sepanjang kisahnya.

Manda termasuk yang tidak tertarik sama sekali. Hahahaha

Nyarinya kalau komedi baiknya cuma sisipan aja lah. Lucu-lucu banget jadi kurang semangat. Atau barangkali gak nyambung aja sama humor Manda, hehe.

Contohnya seperti Welcome to Waikiki, Manda gak ngerti. Jadi Manda gak lanjutin.

Mungkin kurang lama jadi penonton KDrama, jadi kurang paham hehe.

Tapi balik lagi sih, kalau suatu saat salah satu drama dengan genre tersebut akhirnya menarik hati, pasti Manda tonton juga.

Walau mungkin Manda hanya nonton sebagian atau akhirnya ditonton juga sampai habis.

Oh iya menghindari genre-genre ini tidak berlaku untuk film sih.

Karena mungkin film lebih pendek durasinya. Manda akan cenderung nonton-nonton aja selama terlihat menarik.

Walau daya tahan Manda nonton tidak sepanjang full film. Nonton film juga Manda paling kuat satu jam.

Yang lalu akan dilanjut kemudian hari, hehe.

Baiklah, sekian dulu tulisan dari Manda kali ini. Semoga jadi sedikit manfaat ya.

Mari menonton Drama Korea tanpa melupakan tanggung jawab kita ya Bunda!

Ingat selalu tujuan awal kita nonton, dan tetap happy selalu!

Terima kasih sudah membaca! Yuk bertukar pikiran. Ceritakan pendapatmu di kolom komentar ya!